Standar Pelayanan IGD

 567 total views,  2 views today

 

INFORMASI UMUM STANDAR PELAYANAN

PRODUK LAYANAN : Instalasi Gawat Darurat
JANGKA WAKTU : 1.    Respon tindakan oleh petugas kurang dari 5 menit

2.    Lama tindakan disesuaikan dengan kondisi pasien

BIAYA/TARIF : Pasien umum :

Peraturan Bupati Nomor 01 Tahun 2019  tentang Tarif pola tarif pelayanan kesehatan pada Rumah Sakit Daerah (RSUD) Curup Kabupaten Rejang Lebong.

Pasien BPJS :

Dijamin dengan BPJS

PENANGANAN PENGADUAN : 1.    Kotak saran

2.    SMS Center : 082175381325, 082269144481

3.    Secara langsung

Pengelolaan :

  1. Pengaduan yang bersifat medis, akan di sampaikan dengan komite medik untuk diminta jawaban dari penjelasannya berdasarkan standar RSUD Curup
  2. Pengaduan yang besifat bukan medis oleh seksi/ kabag/bidang dengan pihak yang terkait paling lambat 2 x 24 jam setelah pengaduan diproses.
DASAR HUKUM : Pasien Umum : Peraturan Bupati Nomor 01 Tahun 2019

Pasien dengan JKN : Permenkes No.59 Tahun 2014

PERSYARATAN : 1.    Peserta JKN KIS : Kartu BPJS

2.    Peserta umum : KTP/identitas pasien

SISTEM, MEKANISME, DAN PROSEDUR :
  1. Pasien datang
  2. Pendaftaran oleh keluarga/pengantar
  3. Dilakukan tindakan medis sesuai dengan keluhan
  4. Pemeriksaan penunjang (bila ada)
  5. Pengambilan obat
  6. Penyelesaian administrasi di kasir/ UPP
  7. Pasien pulang/dirawat / dirujuk

Catatan : Diprioritaskan pada penanganan pasien, pendaftaran dapat dilakukan secara simultan dengan penanganan pasien

JUMLAH PELAKSANA : 1 Unit
KOMPETENSI PELAKSANA : Dokter spesialis
PENGAWASAN INTERNAL : SPI