Sarana Penunjang Medis di RSUD Curup antara lain:

 

Instalasi Gizi

Pelayanan gizi di rumah sakit merupakan pelayanan yang yang diberikan dan disesuaikan dengan keadaan pasien berdasarkan keadaan klinis, status gizi, dan status metabolisme tubuh.

 

Bedah Sentral

Bedah Sentral merupakan suatu unit di rumah sakit yang berfungsi sebagai tempat untuk melakukan tindakan pembedahan secara elektif maupun akut, yang membutuhkan kondisi steril dan kondisi khusus lainnya (Kemenkes RI, 2020).  Ruang bedah telah dirancang dengan faktor keselamatan yang tinggi dengan luas 457,5 m² dan 19 ruangan.

 

Central Sterile Supply Department (CSSD) dan Laundry

Central  Sterile  Supply  Department  (CSSD)  atau  Instalasi  Pusat  Pelayanan  Sterilisasi   merupakan   satu   unit   atau   departemen   dari   rumah   sakit   yang   menyelenggarakan  proses  pencucian,  pengemasan,  sterilisasi  terhadap  semua  alat  atau bahan yang membutuhkan  kondisi steril.  Rumah  sakit  sebagai  institusi  penyedia  pelayanan  kesehatan  berupaya  untuk  mencegah risiko terjadinya infeksi bagi pasien dan petugas rumah sakit. Salah satu indikator  keberhasilan  dalam  pelayanan  rumah  sakit  adalah  rendahnya  angka  infeksi  nosokomial  di  rumah  sakit. Gedung CSSD dan Laudry memiliki luas 635,04 m² dan 15 ruangan.

 

Oksigen Generator

Oksigen generator ini merupakan upaya Rumah Sakit dalam meningkatkan mutu pelayanan Pasien dengan waktu operasi mesin selama 24 jam untuk memproduksi kebutuhan gas oksigen.

 

Ruang Pemulasaran Jenazah

 

Ruang  pemulasaran  jenazah RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong Jalan Jalur Dua terdiri dari delapan ruangan diantaranya ruang tunggu keluarga jenazah, ruang administrasi, ruang duka, ruang pendingin jenazah, ruang alat, ruang kepala ruang, ruang ganti pakaian dan ruang pemulasaran.